PROMO IMLEK KLIKHOMES

PROMO IMLEK KLIKHOMES
NIKMATI PROMO INI, WAKTU TERBATAS

Related Post

Lampu tertata, biaya listrik murah

Pilih dan tata lampu rumah anda. Pemilihan jenis lampu dan penataan yang tepat bisa membuat ruang jadi hangat dan indah. Biaya listrikpun murah

Kebutuhan kita atas lampu biasanya terfokus kepada fungsinya sebagai sumber pencahayaan. Padahal kalau mau, efek cahaya buatan bisa meningkatkan kualitas keindahan. Coba deh menyempatkan diri untuk tengok kanan kiri. Anda bisa melihat tata cahaya lampu bisa membuat sebuah rumah para sahabat, galery atau café, terlihat elok.

Aplikasi tata cahaya di rumah tinggal sebetulnya sangat tergantungselera dan aktivitas penghuni rumah. Anda pemilik rumah yang merasa cukup degan memasang sebuah lampu di palfon untuk menerangi ruang di rumahnya. Ada yang memecahkan titik lampu plafonnya sehingga pencahayaan ruang terlihat lebih merata.

Para ahli ata cahaya biasanya menganjurkan agar kita menata lampu rumah kita seapik mungkin. Anjuran ini muncul karena mereka taahu bahwa sebuah sumber cahaya bisa mempengaruhi kepada suasana ruang dan keadaan psikologis penghuninya.
Pengaruh cahaya bakal memberi persepsi emosional berbeda bagi setiap individu. Disisi lain tiap penghuni rumah memiliki gaya hidup dan kebutuhan yang berbeda. “oleh karena itu, tata cahaya pun harus disesuaikan dengan selera penghuni.”

Memecah lampu
Terlepas dari masalah selera, berdasarkan teori pencahayaan, pencahayaan buatan di dalam rumah terbagi tiga, yakni penerangan umum, lokal, dan terarah. Ketiganya dibedakan berdasarkan arah dan kekuatan cahaya lampu. Penerangan umum bertujuan menerangi ruang secara merata. Sementara penerangan lokal terarah untuk menerangi objek atau lokasi tertentu.

Penerangan buatan sebetulnya baru dibutuhkan bila penerangan alami tidak mampu lagi memenuhi syarat terang bagi bagi sebuah ruang. Hal ini bisa disebabkan oleh ukuran yang terlalu luas, lubang cahaya alami yang tidak efektif. Cuaca mendung, atau malam hari.

Para ahli menganjurkan agar kita merancang sistem cahaya buatan sejak awal, bersamaandengan proses pembuatan rumah. Hal ini lebih mudah dan murah daripada mesti mengubah sistem pencahayaan standart yang telah terpasang.

“untuk mengubah sistem pencahayaan standart ada kalanya kita perlu membeli aksesoris penerangan baru. Yang lama dan tidak terpakai bakal dibuang. Jadi biaya dan harga yang kita keluarkan dulu bakal sia-sia,”Akan tetapi hal ini tidak mutlak. Bagi mereka yang sudah terlanjur menerapkan sistem pencahayaan standart di rumah bisa memakai sebuah dimmer untuk mengubah suasana ruangan.
Bila ingin terlihat sedikit lebih estetis, pecahlah titik lampu menjadi beberapa titik. Memecah titik lampu memberi sejumlah keuntungan, antara lain hasil pencahayaan lampu lebih merata dan plafon terlihat lebih elok.

Anda tidak perlu risau soal penggunaan energi listriknya. Memecah titik lampu belum tentu membuat penggunaan energi listrik menjadi boros. Caranya, bila dulu anda hanya memakai sebuah lampu 100 watt, dan sekarang anda memutuskan untuk memakai empat lampu, maka masing-masing titik lampu bisa menggunakan lampu berdaya 25watt.

Menjatuhkan pilihan pada lampu hemat energi merupakan keputusan bijak. Modal awal memang agak besar, tetapi efek yang dihasilkan pun amat terasa. Hitung-hitungan ini tidak hanya berkisar pada beberapa selisih biaya yang mesti dibayar, tetapi sampai pada efeknya terhadap suasana ruang, hingga psikologi dan kesehatan penghuni rumah. Permasalahannya adalah bagaimana kita menata lampu-lampu hemat energi ini sehingga memberi dampak positif bagi kegiatan kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More