PROMO IMLEK KLIKHOMES

PROMO IMLEK KLIKHOMES
NIKMATI PROMO INI, WAKTU TERBATAS

Related Post

Dapur Masa Kini - Tak Sekedar Ruang Memasak

Jika dulu dapur selalu diidentikkan sebagai ruang memasak maka dalam perkembangannya saat ini dapur telah bertransformasi menjadi sebuah ruang yang fleksibel. Dapur masa kini adalah sebuah ruang yang bisa digunakan sebagai ruang keakraban antar anggota keluarga. Dapur masa kinipun tak hanya terpatok pada satu posisi. Ingin meletakkan dapur di bagian depan, tengah, atau belakang semuanya terserah keinginan anda.

Perkembangan Fungsi Dapur

Pada awalnya dapur lebih dikenal sebagai bagian dari sebuah rumah tinggal yang berfungsi sebagai tempat melakukan aktifitas memasak. Segala perlengkapan ruang dan perabot yang ada di dapur pun selalu berkaitan dengan proses produksi makanan atau minuman. salah satu perlengkapan vital sebuah dapur adalah kompor. Cikal bakal kompor yang kemudian berkembang menjadi tungku tanah liat hingga akhirnya terciptalah kompor minyak dan kompor gas portable.

Dapur masa lalu juga identik dengan kepulan asap yang berfungsi sebagai ‘penanda’ berlangsungnya aktifitas memasak pada ruang tersebut. Bahkan ada sebuah idiom yang mengidentikkan ‘asap dapur yang mengepul’ sebagai kemapanan tingkat kesejahteraan sebuah keluarga karena keluarga tersebut masih mampu memproduksi makanan sebagai sumber tenaga untuk menjalani kehidupan sehari-hari. Kepulan asap yang cukup mengganggu dapur masa lalu biasanya diletakkan di bagian belakang rumah sehingga dapur pun identik sebagai ruang belakang.

perkembangan zaman telah membawa perubahan pada desain dapur modern. Desain dapur modern tidak selalu dikhususkan sebagai ruang memasak. Secara fungsi, sebagian besar desain ruang dapur modern telah menerapkan pola mix use. Pola ini memungkinkan ruang dapur menjadi multifungsi. Beberapa fungsi yang terkait dengan fungsi memasak pun bisa dimasukkan ke ruang dapur, misalnya fungsi ruang makan atau ruang keluarga. dengan desain ini penghuni rumah bisa menikmati makanan sekaligus melihat proses pembuatannya dalam satu lokasi. selain itu, orang yang sedang melakukan aktifitas memasak bisa lebih enjoy dan dapat bercengkrama dengan anggota keluarga yang lain.

Dapur Masa Kini - Tak Sekedar Ruang Memasak

Perkembangan Bentuk Dapur

Perkembangan dapur saat ini juga telah sampai ke tahap variasi bentuk dapur. Bentuk dapur ini terkait dengan konfigurasi kitchen set-nya. Jika dulu hanya dikenal tipe dapur lurus (single line atau double line) maka kemudian muncul variasi bentuk baru, seperti bentuk “L” atau “U”. Variasi lain pun bermunculan, seperti bentuk “G” atau bentuk Pulau (Island) yang mengakomodasi gaya hidup manusia modern pada saat ini.

Kreativitas manusia pun semakin berkembang. Berbagai variasi bentuk yang sudah ada coba dipadupadankan menjadi sebuah variasi bentuk baru. Variasi bentuk dapur yang dipadupadankan ini menghasilkan sebuah bentuk baru yang bisa disebut Customize Kitchen Set.

 
Dapur Single Line - Cikal Bakal Konfigurasi Kitchen Set
Perkembangan Tampilan Dapur

Tampilan dapur yang menarik tentu saja akan memberikan pengaruh positif terhadap Mood setiap orang yang beraktifitas di ruang tersebut. Pada masa lalu tampilan dapur mungkin tidak terlalu diperhatikan mengingat fungsinya yang masih banyak dianggap sebagai “Ruang Belakang”. Namun pada saat ini tampilan tampilan ruang dapur bisa disejajarkan dengan tampilan ruang-ruang yang lain. Hal ini berkaitan dengan fungsi ruang dapur yang sudah berkembang menjadi sebuah ruang semi publik yang tak lagi eksklusif hanya sebagai ruang “koki” di rumah.

Saat ini, Tren tampilan dapur bisa dikatakan mengikuti gaya hidup pemiliknya. Tampilan dapur bisa jadi merupakan “reinkarnasi” karakter pemilik dapur. Secara garis besar, tampilan dapur modern saat ini dapat dikategorikan menjadi 2 jenis, yaitu tampilan modern minimalis dan tampilan modern klasik.

Bagi pemilik rumah yang berjiwa modern dengan karakter praktis, dinamis, dan aktif, tampilan dapur bergaya modern minimalis akan menjadi pilihan yang pas. Tampilan dapur modern minimalis sendiri lebih condong menerapkan konsep warna-warna cerah, warna metal, serta aksen aris garis lurus. desain Kitchen Set-nya pun di desain sepraktis mungkin.

Bagi pemilik rumah berjiwa modern, tapi menyukai nuansa “tempoe doeloe”, nuansa elegan dan mewah, ataupun nuansa natural yang dingin, tampilan dapur bergaya modern klasik dapat menjadi pilihan yang tepat. Gaya modern klasik ini banyak menghadirkan warna-warna alami, seperti warna serat kayu dan batu. Selain itu, dapur klasik banyak menampilkan nuansa lekukan-lekukan, ornamen serta profil. Gaya ini memerlukan penyelesaian detail yang cukup rumit.

3 komentar:

  1. Nice blog & good post.You have beautifully maintained, you must try this website which really helps to increase your traffic. hope u have a wonderful day & awaiting for more new post. Keep Blogging!

    BalasHapus
  2. Infonya sangat menarik kak, coba cek di sini untuk info lainnya..

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More