PROMO IMLEK KLIKHOMES

PROMO IMLEK KLIKHOMES
NIKMATI PROMO INI, WAKTU TERBATAS

Related Post

Langkah Tepat Membuat kitchen Set

Anda berencana ingin membuat kitchen set untuk dapur rumah anda? atau untuk apartemen anda? ada beberapa hal yang harus anda pahami agar anda tidak salah kaprah dalam membuat desain kitchen set yang cocok sesuai dengan kondisi dapur anda. Mari kita bahas satu per-satu

Langkah awal saat anda berencana membuat kitchen set, cobalah kenali ruang dapur anda tempat anda akan meletakkan kitchen set. Ini mutlak harus diperhatikan, agar anda bisa mengetahui apa saja yang harus dan perlu ada serta apa yang tidak harus ada di kitchen set anda. Terkadang seseorang menginginkan kitchen set dengan berbagai peralatan dibenamkan didalamnya, namun mereka lupa bahwa sebenarnya peralatan tersebut kurang tepat atau bahkan tidak dibutuhkan di kitchen set tersebut.


Kita ambil contoh pada dapur apartemen, luasan dapur pada apartemen tidak begitu luas, sehingga anda harus benar-benar mempertimbangkan skala prioritas yang harus anda dahulukan sesuai kebutuhan dan fungsi. Misalnya luas dapur di apartemen bentuk line dengan panjang  maksimal 1.7 meter. Pada area ini anda hanya memungkinkan untuk meletakkan peralatan yg benar-benar mutlak dibutukan seperti kompor dan zink, itupun untuk ukuran yang kecil, jika anda juga ingin meletakkan dispenser, microwave, kulkas, dll jelas kitchen set ini tidak dapat menampungnya, karena selain tidak muat, kitchen set anda akan kehilangan fungsi utamanya.

Langkah kedua yang perlu menjadi perhatian anda adalah jenis kitchen set apa yang akan anda hadirkan, apakah kitchen set dapur kotor atau kitchen set dapur bersih. Kedua jenis kitchen set ini jelas sangat berbeda, mulai dari fungsi utamanya, peralatan yg digunakan sampai jenis finishing dan desainnya. 

Pada kitchen set dapur kotor misalnya, disini jelas anda akan banyak melakukan kegiatan memasak berat seperti memasak sayuran, lauk pauk dan kegiatan memasak berat lainnnya. Dengan demikian pada kitchen set dapur kotor ini anda membutuhkan peralatan memasak lebih banyak dan lebih komplit, sehingga dapat menunjang kegiatan memasak secara maksimal. Beda halnya untuk kitchen set dapur bersih, disini anda mungkin hanya memanfaatkan nya untuk hidangan makanan ringan seperti kopi, roti dll, peralatannya pun lebih simple.

Dengan memperhatikan poin pertama dan kedua, maka anda akan memudahkan untuk urusan poin ketiga, karena pada poin ini anda akan berfokus pada pemilihan bahan dan jenis finishing. Terdapat banyak jenis bahan dasar yang bisa digunakan untuk pembuatan kitchen set, namun yang banyak dan paling rekommended adalah jenis kayu multipleks atau plywood, selain tahan terhadap rayap, jenis bahan ini mempunyai partikel yang lebih padat sehingga lebih kuat untuk pemasangan scrup.

Jenis finishing kitchen set bermacam-macam, mulai dari decosheet, HPL, melamic, dan cat duco dengan harga yang bervaiasi mulai dari yang murah hingga yang mahal. Anda bisa menyesuaikan antara budget yang anda sediakan dengan kebutuhan anda, jangan terpaku pada satu hal, cobalah untuk selalu mengcompare antara kebutuhan kitchen set anda dengan budget yang anda miliki, tetaplah memprioritaskan kebutuhan anda, jika budget anda tidak cukup jangan mengurangi fungsi, tapi cobalah untuk menyesuaikan jenis finishingnya [s]

----------------------------------------------

Artikel Kitchen Set

2 komentar:

  1. Maaf bos,untuk jenis/style kitchen set itu kira-kira ada berapa?thankz

    BalasHapus
  2. artikelnya bagus, tp u bahan finising spertinya ada yg blm disebutkan yaitu material solid surface

    BalasHapus

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More