PROMO IMLEK KLIKHOMES

PROMO IMLEK KLIKHOMES
NIKMATI PROMO INI, WAKTU TERBATAS

Related Post

Efisiensikan Ruang Dapur Yang Terbatas

Memiliki tempat tinggal seperti apartemen ataupun rumah bertipe kecil sampai sedang, terkadang membuat repot dalam penataan ruangannya. Misalnya pada ruang dapur, dengan ukuran ruangan yang terbatas, kita harus berpikir lebih keras untuk menatanya. Ruang ini perlu ditata sebaik mungkin dan seefisien mungkin agar keadaan di dapur tidak menjadi berantakan. Apalagi saat ada kegiatan memasak di dapur tersebut, jangan sampai kegiatan yang kita lakukan menjadi tidak kondusif.

Efisiensi di dapur dapat diciptakan dengan membuat ruang penyimpanan yang efektif. Antara lain dengan menempatkan lemari penyimpan di antara tempat memasak, menyimpan, juga mencuci. Lemari yang demikian itu dapat dikemas dalam satu paket yang kita kenal dengan kitchen set . Kitchen set ini tidak hanya meliputi ruang penyimpanan, namun juga mengintergrasikan seluruh fungsi dapur.

Saat merancang dapur, terlebih dahulu perkirakan benda apa saja yang akan ditempatkan di dapur. Jangan asal contek model saja. Setiap orang punya gaya masing-masing dalam menyimpan barang. Sesuai dengan kebiasaan mereka bekerja di dapur juga. Mereka yang hobi memasak, pasti banyak memiliki peralatan masak. Jadi, siapkan lemari atau rak yang berukuran cukup besar untuk menampung berbagai peralatan tersebut. Atur juga penempatannya, supaya mudah dicari.

Kalau sudah tak ada ruang yang tersisa, kita bisa membuat membuat dapur dengan model double line. Dapur double line menempatkan dua buah area kerja, pada dua dinding yang berseberangan. Biasanya orang membagi dua area kerja ini untuk keperluan yang berbeda. Area kerja pertama difungsikan sebagai dapur basah, dimana kegiatan pengolahan makanan dilakukan. Biasanya di area ini ditempatkan kompor dan bak cuci piring. Sedangkan area di seberangnya biasanya dimanfaatkan sebagai area penyimpanan, bahan makanan maupun perangkat dapur. Di area ini biasanya ditempatkan antara lain lemari es.

Dewasa ini berkembang kabinet yang dibuat secara knock down. Dengan sistem itu, jika lokasi dapur berpindah, lemari dapat dilepas dengan mudah karena dipasang menggunakan sekrup. Pintu kabinet bisa berupa kaca, bisa pula papan solid. Jika dari kaca, pengguna mendapatkan akses mudah untuk mencari barang karena kaca memungkinkan bekerjanya fungsi etalase.

Related Post :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More