PROMO IMLEK KLIKHOMES

PROMO IMLEK KLIKHOMES
NIKMATI PROMO INI, WAKTU TERBATAS

Related Post

Cara Singkat Meremajakan Dapur Anda



     Bagaimana keadaan di dapur Anda?  Apakah Anda telah memiliki dapur impian, sebuah dapur yg mungil bergaya modern yang nyaman? Atau mungkin sebaliknya, Anda selalu merasa bekerja di dapur? Mungkin yang Anda butuhkan adalah perubahan.
     Tidak usah khawatir, perubahan tidak harus berupa renovasi besar-besaran dengan menggunakan jasa desainer interior. Anda bisa mencoba melakukannya sendiri, dengan memaksimalkan kondisi dapur Anda.


1. Tata dan kurangi perabot
     Jumlah perabot yang harus banyak bakal membuat dapur terasa sumpek. Rasanya seperti tidak ada ruang untuk menyimpan. Mengevaluasi dan mengoptimalkan ruang dapur adalah kuncinya. Mulailah dengan mengubah beberapa hal berikut.

A. Singkikan yang tidak perlu
     Coba cek isi kabinet dengan saksama. Cari mana perabot yang sudah rusak atau tidak lagi terpakai. Singkirkanlah, karena cuma akan menghabiskan ruang. Periksa juga mana saja perabot yang jarang sekali digunakan, seperti penggorengan dan panci besar yang hanya digunakan saat hari raya atau saat kumpul keluarga besar. Pindahkan perabot ini ke gudang agar di \dapur lebih lapang. Jangan lupa untuk menyingkirkan juga bahan makanan yang sudah rusak, tapi masih bertahan di dapur.

B. Manfaatkan bagian belakang pintu kabinet
     Bagian belakang pintu kabinet juga bisa Anda manfaatkan sebagai ruang ekstra untuk penyimpanan. Pasang rak stainless dengan sekrup pada bagian belakang pintu kabinet. Anda dapat menggunakan rak itu untuk menyimpan botol-botol bumbu atau peralatan dapur lain. Jika pintu kabinet cukup besar, Anda bisa memasang cantelan untuk menggantungkan perabotan dapur yang lebih besar, sepeti penggorengan.

C. Tempatkan di rak biar rapi 
Jangan biarkan botol, toples, bumbu masak, dan peralatan masan berantakan di mana-mana. Gunakan rak portabel untuk menyimpan semuanya, sehingga lebih rapi. Tempatkan rak tersebut di atas tabletop, atau gantung di tembok sehingga mudah terlihat.


2. Memaksimalkan ruang yang ada
     Manfaatkan ruang dengan lebih efektif, maka dapur jadi terasa lebih lapang, dan keja di dapur jadi lebih enak.

A. Desain kompak
     Bentuk kabinet single line sering kali jadi pilihan untuk dapur berukuran kecil. Bentuk ini didukung dengan disain yang kompak. Gunakan kabinet untuk menyimpan perlengkapan dapu, khususnya model penyimpanan vertikal dengan kabinet gantung untuk menfaatkan ruang yang tesedia di tembok.

B. Jendela
     Manfaatkan jendela yang memiliki view ke arah ruang terbuka untuk memberi kesan luas pada dapur Anda. Sebaiknya, ukuran jendela tersebut minimal sepesepuluh dari total luas ruang dapur.

C. Warna terang
     Beri warna terang, seperti merah atau putih, untuk dapur, maka kesan luas pun akan Anda dapat. Aplikasikan warna ini pada tembok, kabinet, juga lantai dapur. Hindari detail yang terlalu banyak, karena dapur jadi terlihat semakin sempit.


3.Rawat dengan teratur
     Dapur yang baik bertahan tetap awet hingga 20 tahun, memilikinya berarti juga infestasi terhadap nilai jual rumah. Anda dapat melakukan beberapa hal untuk membuat dapur lebih cantik, namun hal terpenting adalah perawatan. Di bawah ini tips merawat dapur.
- Bersihkan dapur secara rutin. Pel lantai agar selalu bersih dari debu dan minyak.
- Jika tabletop menggunakan marmer, maka beri coating atau lapisan akrililk agar tahan lama terhadap goresan.
- Secara rutin, bersihkan juga langit-langitn dapur, agar debu dan kotoran tidak jatuh ke hidangan.
- Jangan lupa memeriksa kondisi home appliances secara rutin. Rajin-rajinlah membersihkan perangkat tersebut, sehingga daya gunanya tahan lama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More