PROMO IMLEK KLIKHOMES

PROMO IMLEK KLIKHOMES
NIKMATI PROMO INI, WAKTU TERBATAS

Related Post

Material Dapur Yang Penting Mudah Dirawat

Pilihan material dapur cukup banyak. Mulai dari yang simpel hingga canggih, tersedia di pasaran. Tentu, harga seiriing kualitasnya. Semakin baik, semakin mahal. Yang penting Anda pertimbangkan adalah daya tahan dan kepraktisan perawatannya.

Table
- Granit. Termasuk baham klasik. Tidak mudah patah, bahan ini tahan panas dan gores. Dibandingkan material dari batu alam lain, ini lebih praktis dirawat dan indah dipandang. Namun, harganya mahal.
- Marmer. Lebih mulus ketimbang granit. Suhu mamer dingin, tahan terhadap panas, namun mudah menyerap noda.
- Stainlees steel. Mudah dibersihkan, tidak porous, tidak menyerap noda, bau, serta lebih higenis. Dapat digunakan untuk countertop atau back panel.
- Solid surface. Cocok untuk gaya kontemporer. Materialnya terbuat dai bahan plastik keras. Permukaannya tanpa nat sama sekali. Bahkan dapat dibuat melengkung. Sink bias dibuat menyatu dengan tabletop dengan menggunakan materian ini. rentan terhadap panas.
- Keramik. Mudah dipasang, mudah dibesihkan, harganya relatif terjangkau.
- Cor beton. Plester semen dengan penguatan beton yang biasanya digunakan untuk perkerasan lantai garasi (floor hardener). Tersedia dalam berbagai wana, sangat kuat dan tidak porous.

Kabinet
- Kayu solid. Jenisnya banyak, antara lain sunkai, nyatoh, dan lain-lain. Tingkatan kukuatannya tergantung jenisnya. Perlu pelapisan agar lebih tahan lama.
- Multipleks. Dibuat dari lapisan-lapisan kayu yang direkatkan dan dipotong-potong. Multipleks biasanya dilapis lagi dengan cat atau laminate (High Pressure Laminate).
- MDF (Medium Density Fibreboard) dam particle board. Keduanya bubuk kayyu yang alami pressing dan dibentuk sebagai papan. Namun, kualiatas MDF lebih baik, dengan tingkat kerapatan dan kekuatan yang lebih tinggi. Harga kedua jenis material ini murah.

Pelapis  
- Melamik. Berguna untuk mempertahankan warna kayu. Tersedia dalam dua tipe, doff dan golssy. Demi menjaga warna asli, pilih yang doff. Jika suka yang mengilap, pilih glossy. 
- Cat duco. Berwarna-warni, dengan aplikasi yang tepat tampilan kabinet yang dicat duco jadi terkesan seperti solid surface, terutama bila menggunakan glossy finishing.
- Laminate atau HPL (High Pressure Laminate). Lapisan untuk kayu yang dibuat pabrik. Ada yang bertekstur atau mulus begitu saja. Motifnya beragam, tinggal pilih.
- Veneer. Material ini berupa potongan lapisan kayu yang lebih tipis dari 3mm dan bertekstur. Berkesan mewah, harganya cukup tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More